Awal semester gasal 2017-2018

Oleh: Mursid W. Hananto

AWW

Rekans mahasiswa Prodi SI, kami informasikan bahwa terkait tahun akademik 2017-2018 ini ada beberapa informasi yang perlu diketahui oleh rekans sekalians.

1. Mengingatkan kembali bahwa semua mahasiswa Prodi SI harus memiliki akses RSS ke situs Prodi SI (http://is.uad.ac.id), sehingga informasi terkini yang diletakkan di situs Prodi dapat segera langsung diketahui. Silakan download dan install aplikasi RSS (manapun, sesuai pilihan) di ponsel pintar masing-masing (Android/IOS/Windows), kemudian jadikan situs Prodi SI sebagai salah satu entry-nya.

2. Mulai tahun akademik 2017-2018, semua mahasiswa Prodi Sistem Informasi FMIPA UAD harus mendaftar pada minimal 1 komunitas yang dikelola oleh HMPS. Informasi keikutsertaan dan keaktifan dalam komunitas ini akan digunakan dalam pertimbangan penerimaan proposal skripsi yang diajukan. Pilihan komunitas harus didaftarkan di Prodi, link untuk mendaftarkan pilihan komunitas anda dapat diakses dari halaman pemilihan peminatan studi.

3. Mulai tahun akademik 2017-2018, seminar untuk proposal skripsi dan laporan KP akan memiliki jadwal tetap. Di awal semester akan dialokasikan 1 bulan untuk seminar proposal skripsi, dan menjelang akhir semester akan dialokasikan 1 bulan untuk seminar laporan KP. Seminar hanya akan dilakukan pada waktu tetap tersebut. Di luar waktu khusus tersebut seminar tidak akan dilakukan. Penjadwalan yang bersifat tetap ini tidak diberlakukan untuk ujian skripsi, mengingat penyelesaian skripsi yang sulit untuk dipastikan jadwalnya.

4. Mulai tahun akademik 2017-2018, mahasiswa yang mengajukan proposal skripsi dan diterima harus menjalani Wajib Lab. Wajib Lab merupakan waktu minimal mahasiswa untuk beraktivitas terkait skripsinya di LabKom Riset Prodi SI-FMIPA UAD. Dengan demikian, setiap mahasiswa harus beraktivitas dalam jangka waktu minimal tertentu sebagai persyaratan untuk menjalankan ujian pendadaran. Jadwal Wajib Lab harus didaftarkan ke Pengelola Lab dan diketahui oleh Pembimbing Skripsi. Dengan demikian saat Pembimbing Skripsi sewaktu-waktu ingin melihat aktivitas mahasiswa skripsi tersebut maka mahasiswa ybs harus berada di LabKom Riset sesuai jadwalnya dan mengerjakan skripsinya di Lab. Kartu Wajib Lab harus diisi mahasiswa ybs dan ditandatangani Laboran/KaLab, dan menjadi syarat pendadaran. Tujuan Wajib Lab ini adalah untuk memudahkan pemantauan kegiatan dan kemajuan dari mahasiswa skripsi, sehingga ketepatan waktu penyelesaian skripsi lebih memungkinkan untuk dapat dipenuhi.

5. Para mahasiswa semester 3 harap segera mendaftarkan peminatan masing-masing ke Prodi. Pendaftaran dapat dilakukan melalui link ini. Hal ini juga berlaku untuk semua mahasiswa lain di Prodi SI, kecuali mahasiswa tahun pertama (semester 1 dan 2). Bila peminatan belum terdaftar dan mahasiswa mengajukan permintaan terkait pemenuhan SKS matakuliah sebagai persyaratannya (semisal mendaftar ujian skripsi, atau mendaftar yudisium), maka pengajuan dapat ditolak dikarenakan secara administratif tidak diketahui apakah persyaratan SKS matakuliah telah terpenuhi atau belum, dikarenakan mana saja mata kuliah yang wajib untuk mahasiswa tersebut tidak diketahui.

Demikian informasi awal semester gasal 2017-2018 Prodi SI ini kami sampaikan, terima kasih atas perhatiannya.
WWW


Tags: , , , , , , , , , ,

 
 
 

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.