Informasi KRS smt Genap 17-18

Oleh: Mursid W. Hananto

AWW

Sesuai jadwal akademik yang diterbitkan oleh UAD, masa KRS adalah dari tanggal 14 sampai dengan 21 Februari 2018. Untuk meminimalkan masalah yang dapat timbul setelah masa KRS habis, maka perlu disampaikan hal-hal berikut ini:

1. Agar para mahasiswa Prodi SI segera menjalankan proses pengisian KRS sejak awal, jangan menunggu sampai mendekati habis masa KRS. Semakin menunda waktu pengisian, resiko mendapatkan masalah dalam pengambilan matakuliah akan semakin besar.

2. Cermati jumlah calon peserta pada kelas yang akan dipilih. Bila dijumpai bahwa kelas tidak lagi tersedia, segera hubungi TU agar dapat didata dan dikomunikasikan ke Prodi, sehingga dapat dilakukan tindakan untuk mengatasinya.

3. Setelah masa pengisian KRS habis, bila dijumpai sebuah kelas dengan jumlah peserta kurang dari 5 orang, maka kelas tersebut tidak akan diselenggarakan dikarenakan jumlah peserta yang kurang dari minimal sesuai ketentuan di UAD. Oleh karena itu mahasiswa diminta melihat dengan cermat dan mengikuti perkembangan informasi jumlah calon peserta pada kelas yang hendak dipilih menjelang habis masa KRS agar tidak berada di dalam kelas yang memiliki kemungkinan besar untuk dibatalkan.

4. Bila tetap terjadi yang tidak diinginkan yaitu matakuliah yang dipilih berisi kurang dari 5 peserta sehingga akan dibatalkan, mahasiswa yang mendaftar ke dalam kelas tersebut harus segera menghubungi TU Fakultas (maksimal sampai dengan 24 Februari 2018) untuk keperluan membatalkan pengambilan matakuliah tersebut atau bila hendak mengganti matakuliah yang diambil. Matakuliah pengganti haruslah telah terpenuhi semua prasyarat pengambilannya.

5. Para mahasiswa disarankan untuk mendahulukan mengambil matakuliah yang sesuai semesternya. Bila mahasiswa mengambil matakuliah yang tidak sesuai semesternya, maka permasalahan dikarenakan konflik jadwal yang dapat terjadi merupakan tanggung jawab mahasiswa sendiri. Prioritas tetap pada semester yang sesuai dengan matakuliah tersebut (kecuali matakuliah yang sementara dimunculkan di semester genap meskipun seharusnya muncul di semester gasal, vice versa bila ada).

Terima kasih atas perhatiannya.

WWW


Tags: , , , , , , , , , , , , ,

 
 
 

Comments are closed.