SI Gathering 2019

Oleh: Mursid W. Hananto

Hari Sabtu malam (25/11) merupakan hari yang ditunggu-tunggu oleh kalangan sivitas akademik Prodi SI Fakultas MIPA UAD. Pada hari tersebut HMPS (Himpunan Mahasiswa Program Studi) SI menyelenggarakan perhelatan besar yaitu SI Gathering, sebuah acara tahunan yang telah terselenggara ke-6 kalinya sejak diselenggarakan pertama kali pada tahun 2012. Secara umum SI Gathering merupakan acara yang tidak hanya sekedar kemeriahan, melainkan sebuah kegiatan yang memiliki tema besar dan merupakan puncak dari rangkaian acara HMPS SI. Para mahasiswa yang hadir mengikuti acara ini dengan antusias dari awal sampai akhir, dan bahkan aktif berinteraksi pada setiap bagian acara yang disajikan dalam event ini.

Dalam acara tersebut, selain mengakrabkan para mahasiswa aktif dari berbagai angkatan juga menghadirkan para alumni yang dengan senang hati berbagi pengalamannya baik saat mereka belum lulus maupun sesudahnya serta kiat-kiat dalam menghadapi dunia kerja. Hadir dalam acara ini diantaranya adalah Abdul Latif Ikhlasul Mukmin, alumni Prodi SI yang merupakan mantan mahasiswa angkatan 2007 dan telah menjadi Manajer Produksi pada sebuah perusahaan IT multi-nasional, sekaligus sebagai pemilik sebuah perusahaan startup bidang IT yang berbasis di Yogyakarta. Selain berbagi pengalaman, juga berbagi fakta yang ditemui dalam menjalani karir di bidang SI/TI, dimana seorang alumni Prodi SI memang harus mulai dari bawah karena tidak biasanya seorang fresh graduate akan langsung diterima bekerja sebagai manajer ataupun tingkatan manajerial lainnya di perusahaan tempatnya mulai bekerja.

Selain acara utama yaitu berbagi ilmu dan pengalaman, SI Gathering kali ini menjadi lebih istimewa karena sekaligus memperingati milad Prodi SI yang ke-19. Dalam event ini juga mulai diresmikan berdirinya Himpunan Alumni Prodi SI, dengan ketua pertama yaitu Sutriman, alumni Prodi SI yang bekerja di BISKOM UAD. Harapan besar diserahkan kepada ketua pertama ini yang menjadi perintis untuk organisasi baru yang diharapkan dapat mewadahi para alumni Prodi SI sehingga dapat memiliki hubungan yang lebih erat dengan almamater maupun rekan mahasiswa yang masih aktif.

Event yang didukung berbagai sponsor ini juga dimeriahkan oleh penampilan beberapa kelompok musik mahasiswa Prodi SI. Salah satu event bahkan menampilkan violis cilik yaitu Faiz, yang merupakan putra dari salah satu dosen Prodi SI. Penampilannya memukau para penonton saat mengiringi mahasiswa yang menyajikan puisi di panggung. Event dilengkapi dengan acara pembagian hadiah kepada para pemenang rangkaian berbagai acara pendukung yang diselenggarakan HMPS SI. Event ini kemudian ditutup dengan pembagian door prize kepada para peserta yang beruntung dan mengikuti acara ini sampai selesai.


Tags: , , , , ,

 
 
 

Comments are closed.