Revisi Pada Draft Ketentuan Prodi SI Yang Akan Diberlakukan

Oleh: Mursid W. Hananto

AWW

Berdasarkan diskusi dalam pertemuan-pertemuan Prodi, disepakati beberapa revisi minor pada draft ketentuan yang pernah diposting beberapa waktu lalu dan akan diberlakukan mulai semester gasal 2017-2018 ini. Revisi perlu dilakukan agar hasil yang akan diperoleh dapat lebih maksimal. Revisi tersebut adalah sebagai berikut.

1. Ketentuan 1 bulan khusus untuk seminar proposal skripsi dan 1 bulan khusus untuk seminar laporan KP direvisi menjadi: seminar laporan KP maupun seminar proposal hanya akan diselenggarakan pada tanggal 21 sampai tanggal terakhir di setiap bulan. Naskah yang akan diseminarkan adalah naskah yang telah masuk ke bagian penjadwalan Prodi dari tanggal 16 sampai tanggal 20 tiap bulannya. Jadwal akan dipublikasikan di situs Prodi seperti yang selama ini dilakukan.
2. Ketentuan Wajib Lab pada dasarnya dibuat untuk memastikan mahasiswa lulus tepat waktu dan dalam rangka meningkatkan kualitas lulusan Prodi SI agar lebih dapat bersaing di dunia kerja. Agar lebih tepat sasaran, maka Wajib Lab akan ditujukan kepada mahasiswa yang memasuki semester 9 dan sesudahnya, yang baru mulai atau masih menjalankan skripsi. Dengan demikian, mahasiswa yang dapat menyelesaikan skripsi di semester 8 tidak perlu menjalani Wajib Lab.

Informasi resmi untuk ketentuan ini beserta detail yang menyertainya akan segera dipublikasikan sebagai dokumen yang dapat di-download setelah mendapat pengesahan dari fakultas, bersama draft ketentuan-ketentuan lain yang masih dipersiapkan. Ketentuan-ketentuan tersebut akan dievaluasi pada akhir tahun akademik 2017-2018 dan dapat mengalami penyesuaian bila diperlukan.

WWW


Tags:

 
 
 

Leave a Reply